Argentina vs Bolivia: Messi Lewati Rekor Pele

Argentina vs Bolivia: Messi Lewati Rekor Pele

JAKARTA – Argentina menundukan Bolivia 3-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Stadion Monumental, Jumat (10/9) pagi WIB.

Lionel Messi tampil cemerlang dengan memborong tiga gol untuk kemenangan Argentina. Trigol Lionel Messi membawanya melampaui rekor Pele bersama Timnas Brasil.

Lionel Messi berhasil membawa Argentina unggul lebih dulu di menit ke-14, setelah mampu melewati satu pemain belakang Bolivia, Messi melepaskan tembakan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti yang mampu merobek gawang Bolivia.

Memasuki babak kedua kembali Lionel Messi memperbesar keunggulan Argentina pada menit ke-64, dan menit ke-88 Messi menutup pertandingan dengan skor 3-0 untuk kemenangan Argentina.

Tiga gol yang dilesakkan La Pulga - julukan Messi - ke gawang Bolivia membuatnya telah mengemas 79 gol bersama Argentina. Catatan tersebut melewati gol Pele yang berjumlah 78 bersama Brasil.

Berkat hasil positif tersebut, Timnas Argentina masih berada di urutan kedua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, dengan nilai 18. (nie/fin)

Baca juga:

Perkembangan Kasus Covid-19 di Wilayah 3 Cirebon, Indramayu Kasus Aktif Paling Rendah

Gudang Rotan di Tegalsari Dibobol Maling, Ada Bekas Jejak Kaki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: